Saturday, December 3, 2011

Saatnya kita Intropeksi Diri-diri kita



Saatnya kita Intropeksi Diri-diri kita



Bismillah
Sebuah renungan dan teguran bagi penuntut ilmu,tentang bagaimana sebaiknya seorang penuntut ilmu bersikap dan bertindak.Mari kita simak beberapa nasihat dari syaikh Ibrahim Ar ruhaily  yang dijelaskan ustadz ja'far shalih.
secara ringkas isi dari nasihat tersebut adalah:
1.Seorang penuntut ilmu membenahi dirinya sendiri,memperbaiki sendiri sebelum membenahi orang lain.Maka hendaknya dijauhi sifat mencari-cari kesalahan orang lain.
seorang penuntut ilmu menyibukkan untuk menuntut ilmu dan menjauhi kabar-kabar burung.Kebanyakan "penyakit" yang melanda penuntut ilmu adalah ketika menuntut ilmu hanya "setengah-setengah".Datang diawal pembahasan kitab dan datang di penutupan kitab.
2.seorang penuntut ilmu sebaiknya memiliki ahlak yang bagus.Ahlak merupakan bagian penting bagi penuntut ilmu.Ahlak juga merupakan prinsip dari As sunnah,dan ahlak tak bisa diremehkan.
Masih banyak faedah dan ilmu yang bisa kita ambil dari ceramah ustadz ja’far shalih pada tanggal 6 muharram 1433 atau bertepatan dengan tanggal 2 desember 2011,di masjid fatahillah,depok.Untuk selengkapnya silakan simak sendiri dengan cara mendownload link berikut:
http://www.4shared.com/file/koXHIOZ5/Rekaman0.html

nb: format rekaman ini adalah amv sehingga tidak bisa di buka di beberapa  software pemutar audio,apabila tidak memiliki sofware yang mampu membuka file tersebut antum bisa download software VLC bisa di http://d60pc.com/redirectdownload/vlc-player.html


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...