Friday, August 23, 2013

Hukum Mengikuti Lomba

IKUT LOMBA DEMI BERBAKTI KEPADA ORANG TUA


Pertanyaan:

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
saya seorang pelajar. Saya tahu bahwa orang yang mengikuti lomba dengan membayar pendaftaran dan jika menang mendapatkan hadiah termasuk riba atau dilarang, Pertanyaan saya: Apa saya boleh mengikuti lomba, seperti sains, dengan membayar uang pendaftaran, tetapi dengan niat jika menang bisa membanggakan orang tua dan guru karena saya murid yang banyak mendapat bantuan sehingga saya ingin membanggakan mereka. Jazakumullah Khairan.
wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Jawab:

Walaykum salam warahmatullahi wabarakatuh
Nasihat kami: hendaklah saudari mencari wasilah dan cara lain untuk berbakti kepada orang tua.
alhamdulillah, pintu pintu berbakti kepada orang tua dan berbuat baik kepada guru cukup banyak, seperti mendo'akan mereka, dan lain lain. Niat yang baik harus diiringi dengan cara yang benar.

Sumber:
Majalah Al Furqon nomer 139, edisi 03 tahun ke 13

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...